Bisakah propolis Bisa mengobati Mata

Bisakah propolis Bisa mengobati Mata

Propolis dapat digunakan untuk mengobati sakit mata bagian luar.

Sakit mata luar disebabkan oleh Infeksi mata yang terjadi akibat adanya mikroorganisme yang tumbuh dan berkembang biak pada mata. Mikroorganisme yang bisa menginfeksi mata adalah Virus, Bakteri, Jamur atau Parasit.

Propolis memiliki kandungan flavonoid dan polifenol yang tinggi sebagai anti bakteri, anti jamur, anti virus dan anti mikroba sehingga dapat digunakan pada infeksi mata. Sebuah tim peneliti dari Department of Ophthalmology Turkey, spesialisasi ilmu kedokteran yang berkonsentrasi pada diagnosis penanganan dan pencegahan penyakit mata meneliti tentang efektivitas ekstrak propolis dalam mengobati sakit mata corneal neovascularization (CNV).

Penelitian tersebut dilakukan pada percobaan kelinci yang diinfeksikan bakteri Staphylococcus aureus keratitis (bakteri penyebab CNV). Setelah tujuh hari pemberian topikal ekstrak propolis 1% menghasilkan jumlah bakteri berkurang secara signifikan dan hasilnya sama dengan kelompok yang diberi ciprofloxacin (obat antibiotik). Tim Peneliti dari Department of Ophthalmology Turkey tersebut menyimpulkan ekstrak propolis memiliki sifat antimikroba dan anti-inflamasi untuk melawan bakteri penyebab sakit mata CNV

mengobati mata - Bisakah propolis Bisa mengobati Mata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *







Whatsapp Online
Kirim